Asep Strawberry


 

Bosan sama tempat wisata di Bandung yang gitu-gitu aja? Atau bosan dengan tempat makan yang gitu-gitu aja? Daripada macet-macet-an di Kota Bandung, mending kita 'ngungsi' ke Garut yuk. Di sana ada tempat makan yang suasananya desa banget dan jauh dari kemacetan kota macam restaurant-restaurant atau cafe-cafe di Bandung. Sekali-kali makan siang di tengah suasana desa dan dekat dengan alam ga ada salahnya kan :)

Here we are, Asep Strawberry Restaurant yang letaknya di Jl. Raya Andir Kulon KM.01 Nagreg-Bandung, dari arah Bandung masuk ke jalan cagak Tasik – Garut, ambil ke arah menuju tasik.

Belilah strawberry di pintu masuk selagi masih ada dan segar
Letaknya yang berada di pinggir jalan raya dan lahan parkir yang lumayan luas menjadikan akses menuju Astro (singkatan umum Asep Strawberry) sangat mudah. Dari parkiran kelihatannya restaurant ini tidak begitu besar dan seperti restaurant kebanyakan. Tapi ternyata setelah masuk, ada banyak spot yang asik untuk dilihat.

Tiap meja makan dikonsepkan seperti saung atau rumah panggung yang bervariasi dan muat 4 sampai dengan 7 orang bahkan sepuluh kalau rombongan. Tiap saung ada tempat cuci tangannya sendiri menggunakan pancuran bambu dan ada bel khusus untuk memanggil waiter.


Saung tempat makan
Kincir air
Konsep Astro yang mengusung kedekatan dengan alam sukses membuat saya terpesona. Saya tidak sadar bahwa saya sedang berada di sebuah rumah makan. Selain saung ada juga beberapa spot yang memang khusus dibuat bukan hanya untuk menambah kesan 'kampung' tapi juga sukses menjadi spot favorit untuk para pengunjung berfoto narsis :)

jembatan gantung
tempat cuci tangan
kincir air
jembatan bambu menuju kebun strawberry
area saung bawah dekat sungai
kebun strawberry, sayang buahnya sudah habis :(
kebun strawberry
pemandangan dari bawah ke atas
spot foto narsis favorit
sungai di bawah kincir air
area bermain dan outbound anak-anak
area pembuatan tembikar
tembikar hasil kreasi anak-anak
alat pemutar tembikar
tempat pembakaran tembikar
tembikar sedang dijemur
pose narsis di rumah tembikar
menu favorit nasi timbel pus ayam serundeng dan mendoang
minumnya tentu jus strawberry segar ala Astro
camilannya pisang goreng, bala-bala, dan kopi :9
Daripada macet-macetan di dalem kota, ga ada salahnya sekali-kali 'kabur' ke kota sebelah cari suasana baru untuk sekedar refreshing, wisata kuliner dan jalan-jalan. Lokasinya yang dekat dengan kota Bandung dan dari sana kita bisa melanjutkan perjalanan wisata kembali ke Garut atau Tasik. Bagi pecinta makanan sunda boleh sekali lho mampir ke rumah makan Asep Strawberry ini. Dijamin sangat worth it.


Notes:
  • Jakarta - Bandung dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam dan dari Bandung ke Asep Strawberry hanya memakan waktu 1-2 jam saja lewat lingkar Nagrek.
  • Menu yang wajib dicoba adalah nasi liwetnya dan gorengannya semacam pisang goreng, bala-bala, dan tempe mendoangnya.
  • Kalau mau beli buah strawberry segar, sewaktu masih ada di pintu masuk langsug beli saja. Karena kalau pulangnya sehabis makan baru beli selalu kehabisan. :(


0 komentar:

Posting Komentar