Hutan Maribaya


Hutan? Iya, Hutan. Di Bandung ada hutan? Iya, di Bandung ada hutan :) Hutan yang letaknya di pinggir kota Bandung ini adalah jalur favorit untuk trekking dari Dago Pakar. Lama tidak berkunjung ternyata kondisinya masih sama. Dirimbuni pohon-pohon dan diselingi pos-pos untuk istirahat, hutan Dago Pakar dan hutan Maribaya ini merupakan pabrik oksigen untuk Kota Bandung. Suasananya adem dan damai jauh dari polusi udara, tapi masih ada polusi sampah *huh*.


Sepertinya jam 10 s/d jam 12 siang adalah waktunya para kera di hutan Maribaya untuk mencari makan. Tak heran jika kita ada di sana pada sekitaran pukul 10-12 siang maka akan bertemu kelompok-kelompok kera yang sedang asyik memanjat pohon sambil memakan pucuk bunga. Mereka hewan herbivora :)


But, just wondering...melihat kera-kera di hutan Maribaya ini sama dengan kera yang sering kita lihat di perempatan jalan raya ketika lampu merah (alias doger monyet or wrestling monkey), jangan-jangan hutan Maribaya ini adalah tempat para tukang doger monyet berburu SDM??!! (SDM: Sumber Daya Monyet) *hiih*

Berikut oleh-oleh foto dari Hutan Maribaya :)
(photos are mostly taken from Nikon D90)









Foto-foto di atas diambil tidak jauh dari lokasi Curug Omas (Curug: Air Terjun). Artikel mengenai Curug Omas ada di sini.

4 komentar:

  1. itu kamu yang mana monyet yang mana ya

    BalasHapus
  2. wew baru tau gue..padahal gue udah setahun tinggal di bandung -_-

    BalasHapus
  3. makasih sudah mampir Om Dege :) boleh tuh kalau mau trekking dari Dago Pakar tembus ke Hutan Maribaya...

    BalasHapus