Aquaria KLCC and Surrounding


A video posted by Verra C. (@verraxtina) on

A video posted by Verra C. (@verraxtina) on

A video posted by Verra C. (@verraxtina) on


Indonesia punya wahana rekreasi Sea World di daerah Ancol, Jakarta Utara. Tapi beberapa bulan yang lalu ada kabar bahwa Sea World ditutup sementara untuk komersil sampai jangka waktu yang belum ditentukan, karena masalah sengketa antara pihak Sea World dan Ancol. Tapi jangan berkecil hati, kalau kebetulan sedang jalan-jalan di Kuala Lumpur, Malaysia, tidak ada salahnya berkunjung ke atraksi yang mirip Sea World ini. Namanya Aquaria dan terletak di dalam KLCC tower.

Baby Shark
Area KLCC (Kuala Lumpur Convention Center) ini adalah salah satu tujuan wisata wajib bagi para turis yang datang ke Malaysia. Di area ini terdapat pusat perbelanjaan yang paling lengkap dan juga area rekreasi yang cocok dikunjungi keluarga, yaitu Aquaria KLCC.

cute blonde little girls
Harga tiket masuk ke Aquaria KLCC ini sebesar RM 50 untuk turis asing atau kalau dirupiahkan sebesar Rp 178.000,-an dan untuk anak-anak RM 40 (dibawah umur 3 tahun gratis tiket masuk), untuk lansia RM 30. Ada berbagai jenis hewan laut yang dapat kita lihat di sini, dan bila beruntung datang pada saat jam makan hewan-hewan tersebut, kita bisa ikut menyaksikan pemberian makan yang berlangsung dari pagi hari sampai sore hari tergantung hewannya.

water rat

wrecked ship area

avatar ^^

water tank (the fish below looks like albino fish)
Selain melihat akuarium dengan hewan laut yang berbeda-beda, kita juga bisa memasuki area 'walking tunnel' yaitu terowongan berjalan seperti kita berada di dalam laut. Tidak perlu capek-capek berjalan kaki, cukup diam dan mengamati pemandangan laut di samping dan di atas kepala kita. Dan kalau beruntung, kita bisa berada sangat dekat dengan hiu atau ikan pari raksasa.

inside the walking tunnel

shark!
Sebaiknya hindari musim liburan sekolah atau long weekend (kami datang saat libur Chinese New Year 2014), karena tempat ini pasti penuh. Saat high season atau libur panjang, banyak keluarga dan pasangan memenuhi area Aquaria KLCC sehingga tempat ini terasa sempit dan tidak nyaman untuk mengobservasi hewan laut, apalagi di area walking tunnel.

For more information, you can visit their website or even buy the entrance ticket online here.
Or stalk their timeline on their Facebook page here.


Selain Aquaria KLCC, kita juga bisa mengeksplorasi area lain dari KLCC. Karena tempat ini begitu luas, jadi disarankan mengalokasikan satu hari untuk berjalan-jalan di area ini. Dan juga alokasikan dana yang cukup karena dijamin pasti 'lapar mata' begitu masuk dan liat brand-brand ternama dan gantungan diskon dimana-mana.^^

Twin Tower dari kejauhan

jalan memasuka KLCC Park

selfie!

wefie!

long weekend = lots of people

the water fountain

sunny day

Suria KLCC, the biggest mall
Memasuki area Mall Suria KLCC, mata kita akan dimanjakan dengan brand-brand ternama kelas dunia. Siap-siap berjalan sampai kaki pegal menyelusuri setiap brand-store dari lantai dasar sampai lantai atas.

Visit their website here.

lampion merah dalam rangka Tahun Baru Cina

inside the mall
Tapi, jangan harap bisa menemukan brand sejuta umat yang sedang digandrungi remaja saat ini, H&M. Karena letak store H&M terletak di luar mall Suria KLCC. H&M Building terletak di seberang KLCC Tower, tepatnya di Jalan Bukit Bintang.

spot the free bus GoKL!


across the street to H&M Building


Capek berjalan-jalan? Kaki sudah pegal? Mungkin saatnya kita move-on dari area KLCC. Tapi jangan repot, karena tidak jauh dari area KLCC kita bisa menemukan Free Bus untuk city tour di Kuala Lumpur. Free? Yes, gratis alias gretongan. Tinggal cari bis berwarna ungu muda dengan tulisan GoKL Free Bas, dan tinggal naik deh. Bis ini melewati tempat-tempat ramai di Kuala Lumpur seperti Bukit Bintang dan area China Town. Mau lanjut belanja? Gampang, tinggal turun di area China Town. ^^

halte bus paling artistik



1 komentar: